oleh

Peduli Bencana Sulsel, Pemda Luwu Timur Berangkatkan Lima Truk Bantuan Sembako

RADARLUWURAYA.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur mengirimkan bantuan berupa sembako sebanyak 5 truck untuk korban bencana banjir Sulawesi Selatan di Kabupaten Gowa dan Jeneponto, Selasa (5/2).

Bupati Luwu Timur, H.M.Thorig Husler saat melepas bantuan tersebut di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengatakan, bantuan tersebut selain berasal dari sumbangan para Aparatur Sipil Negara (ASN), juga ada beberapa dari organisasi kemanusiaan di Luwu Timur melakukan penggalangan dana turun ke jalan-jalan untuk meminta sumbangan kepada para pengguna jalan yang melintas.

“Alhamdulilah, hingga beberapa hari ini banyak sumbangan yang masuk ke Pemerintah untuk kemudian kita salurkan kepada korban bencana,” ungkap Husler.

Disebutkannya, sejumlah bantuan itu terdiri dari beberapa kebutuhan pokok seperti beras, air mineral, mie instan serta beberapa kebutuhan lainnya.

“Saya mengucapkan terima kepada seluruh pihak yang telah meluangkan waktunya berpanas-panasan di jalan, adapula ASN yang menyisihkan uang mereka demi untuk menolong saudara-saudara kita yang ada di Gowa dan Jeneponto,” imbuh Husler.

Husler berharap, bantuan tersebut setibanya di Gowa dan Jeneponto, dapat langsung disalurkan dan tepat sasaran.

“Kami warga Luwu Timur hanya bisa mengirimkan bantuan dan tentunya doa untuk saudara-saudara kita. Semoga musibah ini tak berkepanjangan. Kepada mereka yang kehilangan sanak saudara, semoga diberi ketabahan dan keihklasan menghadapi ujian ini,” tandas Husler sembari memimpin doa untuk para korban banjir. (*)

Komentar