oleh

Pelajar SD-SMU Bisa Ikut Partisipasi Untuk Kategori 5K

RADARLUWURAYA — Selain penyelenggaraan Kategori 10K Pelajar dengan hadiah khusus, Toraja Marathon 2018 juga membuka kesempatan bagi para pelajar SD – SMU untuk turut berpartisipasi di kategori 5K.

Wakil Ketua Panitia Toraja Marathon 2018, Lisa Parantean mengatakan untuk kelas 5K ini, pelajar tingkat SD hingga SMU dapat mendaftar dengan biaya pendaftaran sebesar Rp100 ribu per peserta.

Khusus bagi pelajar yang berusia di bawah 17 tahun, wajib untuk membawa surat izin dari orang tua atau wali kelas untuk bisa ikut dalam event tersebut.

BACA JUGA: Toraja Marathon 2018 Ditargetkan Capai 1.500 Peserta

“Di event Toraja Marathon juga diadakan kelas khusus pelajar (Kategori 5K) untuk menjaring bibit-bibit muda bidang atletik dari Sulawesi Selatan,dan Setiap peserta akan mendapatkan kaos Jersey standard lomba lari internasional, medali finisher dan beberapa cindera mata dari sponsor,” ujar Lisa.

Dia pun menyebut, pihak panitia Toraja Marathon terus mendukung pengembangan program olahraga di Sulawesi Selatan.

Untuk diketahui, dikutip dari Official Website Toraja Marathon 2018, disebutkan Toraja Marathon merupakan event Full Marathon pertama, di Sulawesi yang telah digelar pada tahun 2016 dan 2017, dan melintasi daerah dan pemandangan eksotis serta obyek-obyek wisata unggulan di kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Kategori yang akan diperlombakan adalah 5K, 10K, half marathon (23K), dan full marathon (42K), dengan kombinasi jenis road running yang datar dan berbukit, melintasi kota dan desa-desa penduduk asli Toraja,sedangkan pelari 23K dan 42K akan melewati 6 kecamatan, dimana di setiap kecamatan, penduduknya akan menyambut dan memberi semangat para peserta lari melalui tampilan kesenian musik maupun budaya.

Komentar