oleh

Pembangunan Terminal Tarengge,Bakal Dilanjutkan Tahun Ini

RADARLUWURAYA.com, LUTIM – Terminal angkutan darat tipe C di Desa Tarengge, Kecamatan Wotu, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal dilanjutkan tahun ini.

Itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Luwu Timur, Andi Makkaraka kepada TribunLutim.com di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu Timur, Jumat (12/7 2019).

“Ini tahun dibangun betonnya. Anggaran sekitar Rp 4 miliar,” kata Andi Makkaraka.

Anggaran total penyelesaian terminal menurut hitungan Dinas Perhubungan Luwu Timur sekitar Rp 21 miliar. Andi Makkaraka mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur menyedikan lahan 5 hektare (Ha) untuk terminal dan 1 ha untuk pasar di Tarengge.

Sebelumnya, Anggota DPRD Luwu Timur, Sukman Sadike dan Sarkawi A Hamid mempertanyakan kejelasan pembangunan Terminal Tarengge, di Desa Tarengge, Kecamatan Wotu, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Paling tidak di lokasi rencana pembangunan diberi papan informasi yang isinya seperti ini loh Terminal Tarengge ke depannya,” kata Sukman

Sebab kata dia, agar progres pembangunan terminal tersebut juga diketahui masyarakat. Terminal itu, sudah lama disebut-sebut segera dibangun. Harapannya, seharusnya sudah ada progres kemajuan perkembangan rencana pembangunan.

Di samping itu, rencana pembangunan Terminal Tarengge merupakan kesepakatan bersama dan kesepahaman mengenai wilayah Wotu dan sekitarnya adalah wilayah perdagangan.

“Jadi merupakan tugas bersama pemerintah daerah untuk mewujudkan hal tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Sarkawi menegaskan kesepahaman Terminal Tarengge adalah historis terbentuknya Luwu Timur. “Diharapkan rencana pembangunan terminal di segitiga emas Wotu tersebut segera direalisasikan,” imbuhnya. (*/Hat)

Komentar