oleh

Pemda Lutra Diimbau Perhatikan Sekolah Swasta

RADARLUWURAYA.com – Mantan Ketua Forum Komunikasi Badan Eksekutif Mahasiswa (Forkom BEM) se Kota Palopo mengusulkan agar Pemda Kabupaten Luwu Utara memperhatikan Sekolah Swasta yang ada di Desa Pengkendekan, Kecamatan Sabbang, Luwu Utara.

Mantan Ketua Forkom BEM se Kota Palopo, Umung Kallang mengatakan, menuntut Ilmu merupakan hak bagi setiap orang untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan baik.

Dengan itu, setiap orang membutuhkan sebuah tempat dan wadah yg memadai untuk menjalani proses belajar mengajar agar kiranya transformasi pengetahuan berjalan.

Baik sekolah Swasta maupun Sekolah Negri marupakan tanggung jawab pemerintah untuk memperhatikan sebagaimana amanat UU No 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yakni memberi jaminan status yang sama, baik dari segi infrastruktur terlebih Sumber Daya Manusia yang ada di Sekolah.

Salah satu Sekolah swasta yang direkomendasikan mantan Ketua Forkom BEM se Kota Palopo kepada Pemda Lutra untuk diperhatikan yakni Madrasah Aliyah As’adiyah Pengkendekan yang terletak di Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara.

“Kiranya Pemerintah Daerah agar memperhatikan kondisi sekolah swasta yang ada khususnya sekolah Agama di Kabupaten Luwu utara sebagai bentuk Integrasi Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara untuk mewujudkan Luwu Utara yang Religius,” tutur Umung Kallang kepada Radarluwuraya.com, Jumat (14/12).

Untuk itu, Ketua Forkom BEM se Kota Palopo ini menilai, untuk mewujudkan cita-cita Pendidikan Nasional, maka sarana dan prasarana belajar di sekolah-sekolah mesti tersedia secara memadai.

Konon sekolah tersebut jauh dari perhatian Pemerintah setempat, baik dalam pembangunan infrastruktur, terlebih SDM tenaga pengajar yang memadai. (Herman)

Komentar