oleh

Pemda Luwu Utara Kirim Relawan Ke Lokasi Gempa

RADARLUWURAYA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemda) Luwu Utara respon atas bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Provensi Sulawesi Tengah.

Makanya itu, Pemda Luwu Utara mengirimkan tim relawan kemanusiaan kesana. Itu dalam rangka memberikan bantuan logistik dan obat-obatan.

Tim ini diberangkatkan usai salat Duhur, Sabtu (29/9) kemarin. Relawan yang ikut, masing-masing dari instansi BPBD, Dinsos, Dinkes, Asosiasi Apoteker, Tagana, TRC, PSC 119, dan dua Staf Ahli Bupati.

Rapat persiapan pemberangkatan dihadiri Kalaksa BPBD Alauddin Sukri, Kepala Dinas Sosial Besse Andi Pabeangi, serta Staf Ahli Bupati Abdul Hakim Bukara dan Jumail Mappile, serta Ketua Asosiasi Apoteker Kabupaten Luwu Utara Yasir Taba. Turut pula hadir perwakilan dari Dinas Kesehatan dan PMI, dan Kepala Dinas Sosial Besse A Pabeangi.

Besse mengatakan, tim ini berangkat atas perintah Bupati untuk segera melakukan upaya-upaya evakuasi di lokasi gempa.

Apalagi katanya, banyak warga Luwu Utara yang tinggal dan berdomisili di Palu dan Donggala.

“Selain logistik dan bahan makanan lainnya, juga ada obat-obatan. Dinkes juga mengirim tenaga medis, seperti dokter dan perawat. Juga ada dari apoteker guna membantu tim medis dari kesehatan,” tutupnya. (Arwin)

Komentar