oleh

Pemkab Lutim Jajaki Kerjasama Dengan UIN Alauddin Makassar

MALILI,RADARLUWURAYA.com- Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur, menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Kamis (25/06/2020). Kerjasama kedua pihak ditandai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan langsung Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler dengan Wakil Rektor UIN Alauddin Makassar Bidang Kerja Sama, Dr. H. Kamaluddin Abunawas, M.Ag, yang mewakili Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Hamdan Juhannis, M.A., Ph.D di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) selain dihadiri Bupati Luwu Timur dan Wakil Rektor UIN Makassar, juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli, Dr. H. Supardin, M.H.I. Kepala Pusat Peradaban Islam Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Kepala OPD Pemkab Luwu Timur, dan Dewan Pendidikan, H. Ardias Bara.

Pertemuan ini dijadikan momentum oleh kedua pihak untuk menjalin kerjasama terkait dengan Tri Dharma perguruan tinggi, meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kerjasama ini menjadi momentum terbaik bagi Pemerintah daerah dalam upaya memperkuat kemitraan dengan Kampus sehingga dapat berkontribusi langsung pada masyarakat,” terang Thoriq Husler.

MoU yang ditandatangani ini, sambungnya, sejalan dengan misi Pemkab Luwu Timur, untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang bersih, efektif, efisien dan akuntabel. Makanya Pemerintah sangat mendukung program ini, guna meningkatkan kualitas pelayanan publik,” kata Husler.

“Untuk saat ini kami mengharapkan tambahan perhatian yang lebih terkait apa saja yang bisa dikerjasamakan. Dia berharap dengan kerjasama ini mampu meningkatkan kualitas pelayanan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur,” tutur Husler.

“Semoga MoU ini tidak sekadar di atas kertas, tetapi bisa dilihat dalam bentuk karya yang nyata, Sehingga harapannya, kerjasama ini dapat benar-benar direalisasikan dan memberi manfaat nyata bagi masyarakat,” pungkas Bupati Luwu Timur.

Wakil Rektor UIN, Dr. H. Kamaluddin Abunawas, M.Ag, mengatakan, beberapa rencana kerja sama strategis yang akan dijajaki menyangkut peningkatan kualitas pendidikan, kejasama penelitian dan pengabdian dalam bentuk pendampingan dan pemberdayaan masyarakat Luwu Timur.

Wakil Rektor UIN pun mengucapkan terima kasih pada Bupati beserta jajaran. ”Dengan adanya MoU ini kedepan harapannya akan semakin baik dan memberikan dampak yang positif bagi UIN dan terlebih khusus masyarakat Kabupaten Luwu Timur,” katanya. (hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *