oleh

Pemkab Luwu Timur Relokasi Pedagang Pujasera Malili

RADARLUWURAYA.com- Pemerintah Kabupaten Luwu Timur akan merelokasi sejumlah pedangan yang selama ini mengais rezeki di Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera).

Relokasi itu dilakukan guna melancarkan proyek pembangunan Pujasera yang terletak di Tepian Sungai Malili. Relokasi ini bersifat sementara. Para pedagang akan kembali menempati lapak mereka setelah proses pengerjaan poyek pujasera rampung.

Sebelum melakukan relokasi, pemkab Lutim terlebih dahulu mengumpulkan para pedangan pujasera untuk membahas rencana relokasi tersebut. Pertemuan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Malili, Selasa (21/08/2018) itu dipimpin langsung Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam.

Irwan meminta agar para pedagang bersedia direlokasi sementara, dilokasi yang tidak jauh dari area pembangunan Pujasera Malili.
Sementara, perwakilan pedagang meminta agar Pemerintah memudahkan proses relokasi. Mereka meminta, selain pemindahan barang dagangan, pemerintah juga wajib memfasilitasi segala kebutuhan pedagang untuk mendirikan lapak sementara, seperti tenda dan kayu balok, serta bantuan jaringan air bersih dan listrik.

”Untuk pendirian lapak usaha, nanti saya minta dukungan kontraktor proyek Pujasera untuk membantu menyiapkan tenda dan balok yang dibutuhkan pedagang dengan status pinjam pakai. Pemerintah juga akan menyiapkan kendaraan yang dibutuhkan, seperti kendaraan Dalmas Satpol PP dan bantuan truk tronton jika dibutuhkan,” katanya.

Selanjutnya, untuk ketersediaan sarana dan prasarana seperti air bersih dan listrik, orang nomor dua di Luwu Timur ini mengatakan telah meminta kepada pihak PDAM dan PLN untuk membantu menyiapkan kebutuhan pedagang.

Pada pertemuan itu, turut hadir pula Anggota DPRD, Andi Endhy B. Shin Go, Lurah Malili, Hairil, Pimpinan PDAM dan PLN.

Sekedar diketahui, sebanyak 12 pedagang Pujasera Malili akan direlokasi di tempat sementara sambil menunggu rampungnya proyek pembangunan infrastruktur Pujasera Malili. (asril/yudi)

Komentar