oleh

Pemkab Luwu Timur Kirim Tenaga Medis ke Donggala dan Palu

RADARLUWURAYA.com- Pemerintah Luwu Timur kembali mengirim tenaga medis dan dokter ke Palu dan Donggala untuk ikut membantu penanganan pasca bencana di daerah tersebut. Acara pelepasannya sendiri dipimpin langsung Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler di pelataran RSUD I Lagaligo Wotu, Selasa (02/10/2018).

“Hari ini kita kembali mengirim bantuan ke Palu dan Donggala, dimana kali ini tim medis yang kita kirim kesana ada dokter ahli, bidan dan Perawat, selain mengirim personil medis, juga ada bantuan sembako, pakaian, dan obat-obatan, sebanyak tiga mobil,” ujar Husler.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, mengharapkan bantuan dari Luwu Timur ini aman sampai di Palu dan Donggala. Oleh sebab itu, saat tiba di daerah kebun kopi diminta relawan berkoordinasi dengan aparat keamanan agar bantuan ini tidak dijarah.

“Saya dapat infomasi bahwa bantuan susah sampai ke Palu dan Donggala karena sudah dijarah warga sebelum tiba di Palu. Oleh sebab itu, harus berkoordinasi dengan aparat keamanan, kalau bisa dikawal sampai ke Palu supaya bantuan ini sampai,” terang Husler.

“Sebelumnya kita juga telah mengirimkan beberapa bantuan melalui BPBD dan Dinas Sosial, serta juga telah menerjunkan Tim medis dan relawan yang telah lebih dulu berangkat,” kata Husler.

Husler juga menghimbau semua warga Lutim terus menggalang bantuan untuk dikirim ke Palu dan Donggala.

Komentar