oleh

Pemkab Luwu Timur Terima DIPA Rp977 Miliar Dari Pemprov

RADAR, LUTIM – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020 yang diserahkan langsung Gubernur Sulawesi Selatan, H. Muhammad Nurdin Abdullah, dan diterima Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, H. Budiman mewakil Bupati Luwu Timur.

Penyerahan DIPA ini berlangsung dalam rapat koordinasi Forkopimda serta Rapat Pengendalian dan Evaluasi pelaksanaan Program dan Kegiatan Pembangunan Provinsi SulSel Triwulan III T.A. 2019, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Senin (18/11/2019).

Pada kesempatan ini, Gubernur mengajak semua elemen Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Selatan untuk membangun sinergitas dan harmonisasi dengan seluruh Forkopimda. Menurutnya, mustahil mencapai kemajuan apabila ego sektoral masih dikedepankan.

“Kita mesti lakukan evaluasi terhadap aturan-aturan di daerah terutama yang tumpang tindih, sehingga menghambat investasi, apabila ditemukan ada masalah, lakukan kerjasama antar Forkopimda sehingga bisa diatasi lebih awal demi terwujudnya Pemerintahan yang bersih,” jelas Gubernur.

Pelaksanaan rapat ini juga sebagai tindak lanjut Rakor Forkopimda di Sentul Bogor, serta tindak lanjut dari surat Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan, Kementerian Keuangan RI tanggal 11 November 2019, terkait Alokasi Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa tahun 2020, serta Rapat Koordinasi Monev Triwulan III tahun 2019 yang lalu.

Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2020 Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sebesar Rp 977.110.150. Jumlah ini menurun dari DIPA tahun anggaran 2019 yakni sebesar Rp 991.976.223. (hms/ikp/kominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *