oleh

Pemkot Butuh Kajian untuk Cabut Pembekuan Izin THM

RADARLUWURAYA.com- Dewan Perwaakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo menggelar rapat dengar pendapat dengan Asosiasi Tempat Hiburan Malam (THM), yang juga dihadiri Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palopo serta Asisten I Pemkot Palopo, Senin, (03/09/18).

Pada pertemuan tersebut Asisten I Pemerintah Kota Palopo, Burhan Nurdin menegaskan jika pembekuan izin THM di kawasan Pantai Labombo dapat dicabut, setelah pemerintah melakukan kajian.

Sementara, pemrintah tidak akan melakukan kajian jika pihak THM tidak memasuklan surat permohonan pencabutan pembekuan izin yang dimaksud.

“Sampai hari ini pihak kami belum mendapatkan surat permohonan dari pengusaha terkait pencabutan pembekuan surat izin. Kalau permohonan itu masuk, barulah pemerintah akan melakukan kajian dengan berlandaskan beberapa peraturan walikota dan kementerian perdagangan,” kata Burhan Nurdin.

Hanya saja, jika dari hasil kajian Pemerintah, masih ditemukan hal-hal yang bertentangan dengan regulasi yang ada, maka pihaknya tidak mencabut pembekuan izin tersebut.

“Kalau masih sedang berproses hukum, maka mohon maaf, kami tidak akan cabut pembekuan izinnya,” tegas Burhan Nurdin, di Aula Musyawarah DPRD Kota Palopo.

Sementara itu, Ketua Asosiasi THM Kota Palopo, Rudi Rasyid mengaku datang ke DPRD untuk meminta kejelasan pemerintah terkait pembekuan izin sejumlah THM.

“Masalah ini sudah divonis bebas oleh pengadilan, tapi pemerintah justeru melakukan pembekuan izin tersebut,” kata Rudi Rasyid.

Rudi Rasyid menegaskan, pihaknya akan menyampaika permohonan pencabutan pembekuan izin THM yang di lakukan pemerintah.

“Urusan kami dengan pengadilan sudah selesai dan hasilnya bebas murni dan bisa beroperasi kembali,” tegasnya. (john)

Komentar