oleh

Pemkot Palopo Ciptakan Produk Tangkal Corona

PALOPO, RADARLUWURAYA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo berhasil menciptakan produk Ratona Coklat Rempah Asli Palopo, produk ini diklaim mampu menangkal virus corona.

Hal itu terkuak saat Wali Kota Palopo HM Judas Amir secara resmi menutup pelatihan pengolaan coklat bagi Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Palopo, Rabu (1/7) di IKM Ratona, Kelurahan Sampoddo Kecamatan Wara Selatan.

Disela-sela penutupan kegiatan Judas Amir mengaku, sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Balai Besar Industri Hasil Perkebunan (BBIHP) Kota Makassar yang telah meluangkan waktu untuk melatih peserta asal Kota Palopo. BBIHP ini adalah satu-satunya industri Indonesia yang ditempatkan di Kota Makassar oleh kementerian perindustrian.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kota Palopo ini juga berharap kepada peserta dari kota Palopo yang telah di latih oleh BBIHP dan Balai Diklat Industri Makassar beberapa waktu lalu, mengamalkan ilmu yang sangat berharga itu.

Dan saat ini datang kembali dan mempermatang ilmu yang telah diajarkan, sehingga lahirlah prodak kota Palopo yaitu “Ratona Coklat Rempah Asli Palopo”.

Adapun hasiat dari produk ini yakitu menjaga daya tahan tubuh, termasuk alat atau senjata melawan Virus Corona.

“Untuk itu saya berharap kepada anak-anak yang mengikuti pelatihan ini agar kedepannya betul-betul bekerja secara baik, sehingga ini bisa berkesinambungan dan dapat menjadi pembuat cokelat terbaik,” harap Wali Kota Palopo ini.

Turut hadir dalam penutupan kegiatan ini Sekertaris Daerah (Sekeda) Kota Palopo Drs. Firmanza DP, Kepala Dinas Perindustrian, Akkaseng, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo, dr. H.M. Ishaq Iskandar, M.Kes, Wahyuni.ST.MT Peneliti BBIHP Kementrian Perindustrian.

Untuk diketahui, pelatihan ini diselenggarakan Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Perindustrian yang bekerjasama dengan BBIHP dan Balai Diklat Industri Makassar. Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari dengan jumlah peserta 20 orang. (hms/ale)

Komentar