oleh

Pemuda Towuti Bakal Laporkan Tindakan Refresif Oknum Polisi ke Propam

MALILI, RADARLUWURAYA.com – Massa yang mengatasnamakan diri Gerakan Pemuda Towuti Bongkar Masalah Kerja (Geptbomkar) mendapat tindakan kekerasan dari sejumlah oknum aparat Kepolisian Polres Luwu Timur saat menggelar aksi Demonstrasi terhadap tiga perusahaan di Kabupaten Luwu Timur yakni PT. Sinar Kasih Sorowako, PT. Maju Jaya Sorowako, dan PT. Saewerigading Utama Sorowako, Rabu (17/6) lalu di Enggano pertigaan Sorowako–Towuti.

Jenderal Lapangan (Jenlap) Geptbomkar, Akbarunddin sangat menyayangkan tindakan refresif yang dilakukan oleh sejumlah oknum aparat kepolisian tersebut terhadap massa aksi.

“Sangat menyayangkan tindakan refresif pihak Kepolisian kepada peserta aksi gerakan Pemuda Towuti,” sesal Akbar kepada Radar Luwu Raya, Kamis (18/6).

Akibat insiden itu, pihak pemuda Towoti yang tergabung dalam Geptbomkar bakal mengadukan sejumlah oknum aparat Polres Luwu Timur ke Intitusi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri atas tindakan yang dialami massa yang dipimpinnya.

“Iya sudah pasti, Insya Allah soal pelaporannya besok. Saya beserta korban akan ke Polres Luwu Timur buat pelaporannya,” tegas Akbaruddin.

Akibat tindakan refresif yang dilakukan sejumlah oknum Polisi, sejumlah massa Pemuda Towuti mengalami luka memar dibagian wajah. (ale/rlr)

Komentar