oleh

Penabrak Mertua Kasat Lantas Palopo Serahkan Diri

RADARLUWURAYA.com – Dr H Abubakar Malinta (73), mertua dari Kasat Lantas Polres Palopo AKP Abdul Rahman mengalami kecelakaan.

Motor Honda Revo DP 3533 EH yang dikendarainya ditabrak oleh motor Suzuki Shogun DD 6860 MU yang dikendarai oleh IW (23) warga Kecamatan Telluwanua, Rabu (12/6) sekira pukul 19.00 Wita.

Alhasil, Penasehat Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palopo ini mengalami luka lecet siku dan lengan kiri, lecet tulang kering kaki kiri, memar tangan kanan, terasa sakit tulang rusuk kanan dan punggung tangan kanan, lecet lutut kiri.

Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Abdul Rahman yang dikonfirmasi, Kamis (13/6) mengatakan, pengendara motor yang menabrak mertuanya itu sudah menyerahkan diri di Mako.

“Iya, mertua saya yang ditabrak, tetapi yang menabrak sudah menyerahkan diri tadi malam,” kata AKP Rahman.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Palopo, IPDA Catur Suhendra mengatakan, setelah menyerahkan diri di mako, pengendara yang menabrak mertua dari Kasat Lantas diantar ke RS AT Medika.

“Kedua korban dirawat di RS At Medika, jadi untuk sementara kami baru melakukan olah TKP dan pengambilan data awal, untuk pemeriksaan nanti setelah mereka sembuh,” kata Catur.

Catur mengtakan, IW yang mengendarai motor Suzuki Shogun DD 6860 MU berboncengan dengan HA (17) dari arah pasar PNP. Dengan kecepatan tinggi melawan arus ke arah Jalan Manennungan.

Bersamaan dengan itu, dari arah Utara ke Selatan, Dr Abubakar Malinta yang informasinya hendak melaksanakan salat Magrib mengendarai motornya dengan pelan.

“IW tidak dapat menguasai laju kenderaannya sehingga menabrak sepeda motor DP 3533 yang dikendarai oleh Dr Abubakar,” terangnya.

Akibat kecelakaan itu, selain Dr Abubakar Malinta yang mengalami luka-luka, IW dan HA juga terluka. IW mengalami lecet lutut kiri, lecet siku kanan, nyeri pada paha dan pinggul sebelah kanan.

Sementara HA mengalami luka lecet siku kanan, nyeri dan lecet tangan kanan, HA hanya menjalani berobat jalan. Sedangkan IW dan Dr Abubakar dirawat di RS AT Medika.(Niki)

Komentar