oleh

Penandatanganan MoU FKIP UNCP dan FF UGM Yogyakarta, Tingkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi

RADARLUWURAYA.com – Pengelola Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Cokroaminoto Palopo dan pengelola Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada (FF UGM) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan di ruangan pertemuan Fakultas Filsafat UGM, Yogyakarta, Rabu (6/3), kemarin.

Pada Penandatanganan MoU dilakukan oleh Dekan FKIP UNCP, Dr Rusdiana Junaid, M.Hum., M.A dan Dekan FF UMG, Dr. Arqom Kuswanjono.

 

BACA:

Meresahkan Masyarakat, Kosan Di Malatunrung Digrebek Satpol PP

 

Dekan FKIP UNCP, Dr Rusdiana Junaid, M.Hum., M.A mengatakan, tujuan dari MoU tersebut untuk memanfaatkan dan mengoptimalkan kemampuan masing-masing lembaga untuk melaksanakan, mengembangkan dan meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Dari berbagai kegiatan yang merupakan cakupan bidang kerja sama ini telah terealisasi sejumlah kegiatan di bidang pendidikan (Akademik) dan pengabdian kepada masyarakat yang mendatangkan manfaat bagi kedua belah pihak,” ungkapnya.

Rusdiana menuturkan, bahwa masa berlaku perjanjian kerja sama ini telah berakhir pada tanggal 18 Februari 2019 lalu. Mengingat banyaknya manfaat yang diperoleh kedua belah pihak maka kegiatan kerjasama ini perlu tetap dilanjutkan dan ditingkatkan baik dari segi kuantitas maupun jenis kegiatan.

 

BACA:

Tak Dapat Kepastian Hukum di Polres Palopo, Kasus Penemuan Mayat Lanjut ke Polda

 

Dekan FKIP UNCP ini menambahkan ada Ada beberapa item yang belum terealisasi, antara lain kerja sama di bidang riset dan pertukaran dosen dan mahasiswa.

“Untuk dapat mewujudkan berbagai kegiatan yang belum terealisasi tersebut dan melanjutkan berbagai program kerja sama yang mendatangkan manfaat baik kepada pihak FKIP UNCP maupun pihak FF UGM sepakat mengadakan kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” terangnya.

Penandatangan MoU yang disaksikan pihak Yayasan Perguruan Tinggi Cokroaminoto Palopo, Dra. Hj. Megawati, SE., M.M dan Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian, Kerjasama dan Alumni FF UGM, Dr. Septiana Dwiputri Maharani. (*)

Komentar