oleh

Pengembangan Kasus Senjata Rakitan di Luwu Timur Libatkan Jatanras Polres Palopo

RADARLUWURAYA.com – Resmob Luwu Timur ternyata penasaran dengan temuannya. Beberapa waktu lalu, pihaknya berhasil mengungkap kasus kepemilikan senjata rakitan lengkap dengan pelurunya.

Setelah dilakukan interogasi terhadap pelaku, ternyata pelakunya banyak. Bahkan, beberapa diantaranya berada di Kota Palopo.

Sabtu kemarin, Resmob Polres Luwu Timur tiba di Palopo, mereka berhasil mengamankan seorang remaja bertato di salah satu kosan di Kelurahan Salobulo, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo.

Hanya saja, Resmob Luwu Timur tidak puas. Akhirnya, mereka main mata dengan Jatanras Polres Palopo.

“Kerjasama dengan Jatanras Polres Palopo, akhirnya kami berhasil mengamankan empat remaja di Salobulo,” kata Kasat reskrim Polres Luwu Timur, IPTU Akbar Andi Malloroang, Selasa (18/9).

Pengembangan kasus kepemilikan senjata rakitan, menurut Akbar, berawal dari ditangkapnya pemuda inisial FI beberapa waktu lalu di lokasi tambang milik PT Vale oleh security yang melakukan patroli saat itu.

Empat remaja yang diamankan, masing-masing inisial RI (19) warga Kabupaten Wajo, Af (16) warga Luwu Timur, Ah (18) warga Luwu Timur, dan
Ak (18) warga Luwu Timur.

Dari hasil interogasi sementara, RI mengaku pernah mencuri besi tua di areal tambang PT Vale bersama dua temannya.

“Hanya saja, RI tidak mengakui kepemilikan senjata api rakitan dan curanmor sebagaimana keterangan dari FI yang telah diamankan di Polres Luwu Timur,” terang Akbar.

Tiga pelaku lainnya, yakni Af, Ah, dan Ak diserahkan ke Jatanras Polres Palopo karena tidak terindikasi terlibat kepemilikan senjata rakitan.

“Mereka diserahkan ke Jatanras Polres Palopo untuk pengembangan dugaan kasus curanmor di wilayah hukum Polres Palopo. Sebab, di TKP, polisi menemukan barang bukti berupa kunci Leter T,” jelasnya.

Resmob Polres Luwu Timur hanya membawa RI untuk dilakukan penyidikan terkait dugaan kepemilikan senjata api rakitan dari FI.

“Kasus ini masih kita kembangkan,” tandasnya. (*)

Komentar