oleh

Penyerahan APK di Lutra, LO Golkar Sebut Diundang Melalui Telpon

RADARLUWURAYA.com – Penyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) kepada masing-masing Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara hanya dihadiri oleh tiga Parpol, Senin (26/11) di Aula Demokrasi KPU Lutra.

Undangan terkait penyerahan APK ini pun hanya dilakukan melalui telpon ke Partai Politik. Demikian diunkapkan LO Partai Golkar, Amrillah To Dewi.

“Saya baru mengetahui setelah diberitahu melalui telepon oleh pihak KPU kalau hari ini ada penyerahan APK,” akii Amrillah.

Sementara Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Lutra, Syabil membantah hal tersebut. Kata dia, jauh-jauh hari KPU Lutra telah menyebarkan undangan secara resmi untuk masing-masing Parpol peserta Pemilu 2019 untuk menerima APK.

“Satu dua hari sebelum penyerahan APK sudah diserahkan undangan ke masing-masing Partai Politik,” jelas Syabil.

Untuk diketahui, dalam penyerahan APK oleh KPU Lutra ini hanya dihadiri oleh masing-masing Liaison Officer (LO) tiga perwakilan Parpol yakni dari Partai Nasdem diwakili A. Yusran Asmal, Partai Golkar diwakili Amrillah ToDewi, dan PAN diwakili Kadri Rahmat.

Penyerahan APK ini dilakukan secara bertahap. Tahap pertama penyerahan APK dilakukan Sabtu (24/11/2018) akhir pekan kemarin terhadap 5 Parpol.

Penyerahan APK ini pula tidak dilakukan secara bersamaan dikarenakan pada saat penyerahan desain oleh masing-masing LO Parpol tidak bersamaan. Sehingga dalam proses percetakan ada beberapa yang mengalami keterlambatan.

Adapun jenis dan jumlah APK yang diserahkan kepada masing-masing Parpol berupa, Baliho ukuran 3X4 M srbanyak 10 Lembar, termasuk Spanduk ukuran 7X1 sebanyak 16 lembar. (herman)

Komentar