oleh

Perangi Narkoba, Yonif 721/Makkasau Ajak BNN Tes Urine Anggota

RADARLUWURAYA.com – pastikan prajuritnya bersih dari penyalahgunaan narkoba, TNI-AD Yonif 721/Makkasau jalani tes urine, Jumat (15/3).

Tes urine narkoba yang dilakukan di Kompi Senapan C Yonif 721/Makkasau melibatkan BNN Kota Palopo. Itu disaksikan langsung oleh Wadanyonif 721/Makkasau Mayor Inf Wefri Sandyanto didampingi Danton I Kipan C Yonif 721/Makkasau, Letda Ghali.

“Pemeriksaan Narkoba bagi anggota dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan yang menyatakan perang dan berkomitmen memberantas narkoba,” kata Pasi Intel Yonif 721/Makkasau, Letda Inf Rendi Agung Dwi Priyono.

Tidak hanya prajurit TNI, pemeriksaan urine juga melibatkan anggota Persit Ranting 4 Cabang LX Yonif 721/Makkasau.

Sebelumnya, petugas BNN Kota Palopo memberikan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada prajurit.

Menurutnya, kegiatan tersebut sudah menjadi program rutin di instansi TNI, khususnya di TNI-AD.

“Dengan penyuluhan ini, kami harapkan seluruh prajurit bisa memahami P4GN, sehingga mereka terbebas dari Narkoba dan tidak terlibat dalam peredarannya,” tegasnya.

Terkait hasil dari pemeriksaan urine tersebut, Rendi mengaku masih menunggu konfirmasi dari pihak BNN Kota Palopo.(Niki)

Komentar