oleh

Peringati HAB ke-73, Kemenag Lutra Gelar Jalan Sehat Antar Umat Beragama

RADARLUWURAYA.com – Dalam Rangka menyambut Hari Akmal Bakti (HAB) Kementrian Agama Republik Indonesia (RI) yang ke-73 dan di Rangkaikan Pemilu Damai 2019, Kementrian Agama (Kemenag) Luwu Utara bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dan Satgas Nusantara Polres Luwu Utara gelar jalan sehat kerukunan antar umat beragama di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Rabu (02/01)

Panitia menyebutkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaga kerukunan umat beragama, terutama kerukunan umat beragama dengan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Indonesia yang damai.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Hj Indah Putri Indriani menyampaikan, jalan sehat ini sebagai satu rangkaian kegiatan memperingati amal bakti Kementrian Mgama Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada tanggal 3 januari besok.

“Alhamdulillah kerukunan umat beragama di Kabupaten Luwu Utara ini berjalan dengan baik. Hampir kita tidak menemukan mendaptkan laporan antar gesekan yang terjadi antar umat beragama di Kabupaten Luwu Utara,” klaim Indah.

Tentu hal ini kata dia, merupakan kerja keras semua pemangku kepentingan terutama di jajaran Kementrian Agama, kemudian dukungan juga yang luar biasa dari TNI dan Polri.

“Kami tau persis kapolres beserta jajarannya sangat aktif dalam mengambil bagian bersama-sama dengan pemangku kepentingan yang lain,” pungkas Indah.

Adapun Peserta Jalan sehat Kerukunan Antar Umat Beragama diikuti oleh Forum Komonikasi Umat Beragama (FKUB) Satgas Polres Luwu Utara, Kementrian Agama, persatuan guru madrasah Indonesia, asosiasi guru pendidikan Islam, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Peserta jalan sehat kerukunan agama star di depan Rumah Jabatan ( Rujab) Bupati Luwu Utara dan diLepas langsung oleh Bupati Luwu Utara.

Turut hadir bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani, Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola S.IK,MH, Kepala Kemenag Luwu Utara H. Usman M. Ag Ketua DWP Kemenag ibu Hj.Muliati, Ketua Bawaslu Luwu Utara. (Herman)

Komentar