oleh

Peringati HIV/AIDS Sedunia, KPAD Luwu Timur Bagikan Bunga Sambil Sosialisasi

MALILI, RADARLUWURAYA.COM- Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Luwu Timur memperingati hari Human Immunodeficiency Virus (HIV) dan Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) dengan menggelar sosialisasi tentang pentingnya perilaku sehat untuk mencegah terjadinya penularan HIV AIDS.

Aksi peringatan Hari AIDS Sedunia dipusatkan ditiga titik lokasi yang berbeda yaitu dipasar Sentral Malili, kemudian depan Pos Lalulintas Polres Luwu Timur Jl. Poros Malili-Sorowako dan pertigaan Traffic Light, Trans, Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Minggu (1/12/2019) pagi.

Selain sosialisasi, KPAD Luwu Timur juga sosialisasi Eksternal, sosialisasi Eksternal meliputi pembagian brosur dan stiker dengan kesan kedamaian membagi-bagikan bunga dengan motto “Together We Care”.

“Hari ini 1 Desember kami dari KPAD Luwu Timur mengadakan kegiatan sosialisasi, soalisasi internal dan eksternal, kan ada dua jenis sosialisasi, sosialisasi Eksternal meliputi pembagian brosur dan stiker tapi karna ini kesannya kedamaian dan kepedulian kami juga membagi-bagikan bunga dengan motto Together We Care,” kata Budi Mozart, Monitoring dan Evaluasi KPAD Luwu Timur.

Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat bahwa penyakit ini sebenarnya tidak seperti stigma yang terbangun terhadap masyarakat bahwa penyakit ini mudah menular.

“Sebenarnya penyakit ini hanya menular melalui tiga tahapan yaitu melalui hubungan seksual, melalui air mani, kemudian air susu kemudian darah, darah itu pun masuk bercampur dengan sel darah putih,” jelas Budi

Ia juga mengajak masyarakat bagi yang mengetahui orang yang mengidap HIV AIDS atau yang biasa disebut ODHA, Orang Dengan HIV AIDS atau ODHIV, Orang Dengan HIV, saran saya jauhi penyakitnya jangan jauhi orangnya.

Aksi peringatan Hari AIDS Sedunia yang digelar KPAD Luwu Timur diikuti oleh perwakilan Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Luwu Timur, SKETSA Luwu Timur dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Luwu Timur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *