oleh

Perkenalkan Cobek Ekstra Pedas, Jenk Elly ‘Tantang’ Penikmat Sambal

RADARLUWURAYA.com – Jangan mengaku penikmat sambal jika belum mencoba sambal cobek olahan ‘Dapur Jenk Elly’, ekstra pedasnya nendang.

Kendati hanya diperkenalkan melalui pertemanan dan kerabat, ternyata sambal cobek Dapur Jenk Elly cukup diminati.

Terbukti, pelanggannya tidak hanya dari kota Palopo, melainkan juga dari luar daerah Luwu Raya. Hanya saja, produk olahan tangan ini masih terkendala di pemasaran minimarket.

“Di Masamba sudah masuk disalah satu mini market, cuma di Palopo yang sementara kami usahakan,” kata Erlyna Sigallang, perintis sambal cobek ekstra pedas ini, Kamis (20/6).

Soal rasa, Elly, sapaan akrab wanita berusia 37 tahun ini menjamin. “Kami punya resep tersendiri, namun resep ini aslinya dari Manado,” ucapnya.

Sambal cobek yang dijualnya, dijamin alami, mulai dari proses awal hingga akhir. “Sambal ini kami cobek (ulek,red) sendiri dan tidak digiling pakai mesin, dan juga produk ini tidak memakai bahan pengawet,” ujar Elly lagi.

Untuk tidak mengecewakan konsumen, stok sambal selalui ada. “Kami usahakan stoknya selalu ada, sebab, kadang ada pelanggan yang datang dari jauh mencari,” katanya.

Setiap kali pengolahan, Erly menyiapkan enam kilogram cabai rawit. “Enam kilogram cabai rawit ini, untuk 60 botol ukuran 200 ml,” tandas pemilik Butik Mahda Colection.

“Jika tertarik dengan sambal kami, silahkan pesan di tempat kami di Jalan Salak (Butik Mahda Colection,red) persisnya di depan masjid Polres Palopo.(Niki)

Komentar