oleh

Perpustakaan dan Kearsipan Lutra Diimbau Maksimalkan Layanan

RADARLUWURAYA.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Luwu Utara gelar simulasi pengelola Perpustakan di Aula Hotel Remaja Masamba, Jum’at (23/11).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabuaten Luwu Utara,Maharuddin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan perpustakaan, dan meningkatkan SDM pengelolah perpustakan khususnya daerah pesisir yang tidak bisa dilayani dengan mobil perpustakaan keliling.

“Setelah kegiatan ini selesai diharapkan dapat disampaikan di perpustakaan masing masing,” tutur Mahamuddin.

Mewakili Pemda Lutra Asisten Bidang Administrasi Umum, Muh Kasrum menuturkan, jika dahulu masyarakat yang mendatangi perpustakaan. Sementara saat ini, dengan adanya perpustakaan keliling masyarakatlah yang didatangi.

“Ini merupakan paradigma baru untuk menjangkau desa yang terpencil,” jelasnya.

Kegiatan ini kata dia diharapkan, dapat meningkatkan kempampuan dan profesionalisme pengelola perpustakaan Daerah Kabupaten Lutra. Sebab hal ini merupakan salah satu bagian yang penting dalam mengembangkan perpustakaan.

“Menyebarkan informasi agar ruang baca dapat dikelola dengan baik dan bermanfaat terhadap masyarakat,” tandasnya. (herman)

Komentar