oleh

Persiapkan Kader Pembina, Pramuka IAIN Polopo Buka KMD

RADARLUWURAYA – Racana Sawerigading-Simpurusiang Mahasiswa Pramuka Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Palopo secara resmi membuka pendaftaran kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar (KMD). Demikian diungkapkan Panitia Pelaksana, Bayu Aldi kepada Radarluwuraya.com saat dikonfirmasi melalui whatsapp, Minggu (11/11/18).

KMD Racana Sawerigading-Simpurusiang Mahasiswa Pramuka IAIN Palopo ini bakal dimulai pada 13-19 November 2018. Disebutkannya, KMD ini dilaksanakan sebagai prasyarat untuk dinyatakan sebagai pelatih resmi pramuka di masing- masing Gugus Depan (Gudep).

Lebih jauh disebutkannya, prasyrat untuk menjadi pelatih pramuka yakni memiliki ijazah yang sebagai salah satu tanda bukti bagi anggota pramuka untuk terjun ke sekolah sebagai pembina pramuka.

“Tidak di perbolehkan membina kalau tidak mempunyai KMD kedepannya,” tutur Bayu.

Lanjut Bayu, tujuan kegiatan ini dilakukan yakni memberikan pelatihan atau kursus kepada anggota pramuka yang ingin membina ke sekolah-sekolah setempat.

“Pesertanya ada kategori khusus dan umun. Peserta khusus yakni dari pramuka racana sawerigading atau warga pramuka IAIN Palopo sendiri, kemudian peserta umumnya itu ada dari Palopo dan Sengkang termasuk wilayah lainnya,” jelas Bayu. (hld)

Komentar