oleh

Petani Jagung di Luwu Timur Dapat Pelatihan dari BBPP Batangkaluku

RADARLUWURAYA.com – Untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi para petani utamanya tanaman jagung di Kabupaten Luwu Timur, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku menggelar pelatihan teknis budi daya jagung pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) bagi non aparatur angkatan III digelar di Aula Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Burau.

Pelatihan yang dimulai dari tanggal 11 hingga 13 Maret 2019 itu diikuti oleh peserta dari Kabupaten Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur. Adapun jumlah peserta sebanyak 30 orang.

Narasumber dan fasilitator dari pelatihan tersebut berasal dari penyuluh pertanian yang ada di BPP Burau.

 

BACA: 

Wanita Paruh Baya di Bastem Utara DItemukan Tewas Gantung Diri

 

Koordinator BPP Kecamatan Burau, Hadijah Aras, saat dikonfirmasi mengatakan tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompentesi kelompok tani dalam usaha tani, terutama pengendalian OPT Jagung.

“Untuk meningkatkan kompentesi kelompok tani dalam usaha tani, terutama pengendalian OPT Jagung agar dapat mempertahankan produktivitas didukung teknologi lain yang mengacu pada standar Good Agriculture Practice (GAP) dan Good Manufacturing Pratice (GMP),” kata Hadijah Aras. (ikp/kominfo)

 

BACA: 

Simpan Sabu di Saku Celana, Pemuda Salassa Diringkus Polisi

 

Komentar