oleh

Pohon Tumbang Di Sabbangparu Timpa Bengkel Warga

RADARLUWURAYA.com – Hujan mengguyur kota Palopo sejak malam hingga pagi ini, Kamis (25/5). Alhasil, berdasarkan informasi yang diterima BPBD Kota Palopo, pohon tumbang kembali terjadi.

Bengkel milik warga di Kelurahan Sabbangparu, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo ditimpa pohon tumbang.

Kejadiannya sekitar pukul 24.00 Wita, hanya saja kejadian itu baru dilaporkan sekira pukul 02.00 Wita dini hari, Kamis (25/4).

“Laporannya masuk sekitar pukul 02.00 WITA, lambat,” kata Petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Palopo, Sappaile.

Sappaile mengatakan, selain menimpa bengkel milik warga bernama Basrun, pohon jenis Trambesi ini juga menutupi badan jalan.

Untuk membersihkannya, petugas TRC BPBD Palopo menggunakan tiga senso untuk memotong batang pohon tersebut.

“Penyebab pohon tumbang akibat
angin kencang di tambah lagi hujan deras,” jelasnya.

Kerugian pemilik bengkel atas kejadian itu, ditaksir sekitar Rp1,5 juta. Pasalnya, bagian atap dan dinding rusak tertimpa pohon.

Kejadian pohon tumbang yang terjadi semalam, menambah deretan kejadian pohon tumbang di sekitar pemukiman dan jalan yabg ada di kota Palopo selama Januari hingga April, menjadi 14 kejadian.

Untuk itu, Sappaile meminta kepada warga untuk segera melaporkan, apabila mengetahui ada kejadian baik itu pohon tumbang,, banjir, longsor dan lain-lain, agar cepat ditindaklanjuti.

“Hubungi kami segera di pusat layanan informasi posko siaga bencana BPBD Kota Palopo di nomor 04713310239 atau di nomor 082194699391,” tandasnya.(Niki)

Komentar