oleh

Pokja Bawaslu Lutra Apresiasi BISA Terapkan Protkes dan Tolak Politik Uang

LUTRA – Sosialisasi Pencegahan Penularan Covid-19 pada Tahapan Kampanye dilakukan oleh Kelompok Kerja (Pokja) Covid-19 BAWASLU Luwu Utara yang didalamnya terdiri dari lembaga KPU, Pemerintah Daerah, Polres, Kodim 1403 Sawerigading (Pabung), Kejaksaan, dan Tim Gugus Tugas Covid-19 dengan mengunjungi Sekretariat Posko Induk Pasangan Calon BISA Nomor Urut 2 Indah Putri Indriani-Suaib Mansur, Senin, (9/11/2020)

Pada Kunjungannya Pokja Covid-19 BAWASLU Luwu Utara tersebut dihadiri Ketua dan Anggota Bawaslu Lutra, Kapolres, Kajari, Pabung dan di sambut langsung oleh Tim Pemenangan BISA di Sekretariat Posko Induk, Kota Masamba.

Dalam kunjungannya Bawaslu Kabupaten Luwu Utara menyampaikan kepada Tim Pemenangan dan Paslon BISA agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam Tahapan Masa Kampanye saat ini juga sekaligus memperhatikan aturan PKPU Nomor 13 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Non-Alam Covid-19 mengenai Kampanye yang dijelaskan dalam Pasal 1 Ayat 25 yang berbunyi; Kampanye Pemilihan yang selanjutnya disebut Kampanye adalah kegiatan untuk meyakinkan Pemilih dengan menawarkan visi, misi, dan program Calon Kepala Daerah.

Master Campaign Tim Pemenangan BISA dalam sambutannya memaparkan bahwa Paslon BISA dan Tim Pemenangan sangat memperhatikan Protokol Kesehatan dan Penyampaian Materi Kampanye sesuai aturan dalam pelaksanaan Pertemuan Terbatas dilapangan

“Kami di lapangan dalam setiap kunjungan menerapkan Protokol Kesehatan dan menjalankan aturan pelaksanaan teknis mengenai Kampanye Pertemuan Terbatas,” Kata Master Campaign Tim Pemenangan BISA, Irawan Thamsi.

Lanjut Irawan, walaupun dalam setiap kunjungan kami antusias masyarakat sangat tinggi dan kadangkala melebihi aturan maksimal 50 orang, namun kami menyediakan serta mewajibkan masyarakat menggunakan Masker dan Mengatur Jarak.

Juru Bicara Pasangan Calon BISA Hikmawan Pasalo yang juga menyambut Pokja Bawaslu Luwu Utara dalam sambutannya menambahkan bahwa Paslon BISA No. Urut 2 dalam setiap pertemuannya di masyarakat turut membantu peran-peran strategis dari Bawaslu Lutra dan Pihak Keamanan

“Paslon BISA dalam setiap Kunjungan Silaturahim bersama masyarakat selalu menghimbau Dua Pilkada Sehat; Pertama, Sehat dari Pandemi Covid-19 dengan mewajibkan menggunakan Masker dan Mengatur Jarak. Hal tersebut memiliki tujuan menjaga kesehatan masyarakat. Kedua, Sehat Demokrasi tanpa Ujaran Kebencian, Menolak Segala Bentuk Politik Uang, dan Menciptakan Pilkada Damai serta Aman. Tujuannya menciptakan Proses Pilkada yang kondusif dan sehat,” Hikmawan Pasalo.

Ketua Bawaslu Luwu Utara mengapresiasi Paslon BISA yang senantiasa menyampaikan Visi-Misi dan Program di lapangan saat kampanye.

“Kami mengapresiasi, kami kira hal tersebut harus di pertahankan Paslon BISA dan Tim Pemenangan,” ujar Muhajirin.

Bawaslu secara kelembagaan menjalankan perannya secara profesional.

“Kami terus menyosialisasikan untuk Menolak Politik Uang, Ujaran Kebencian dan Hoax. Apabila ada petugas kami dilapangan yang menjalankan tugas diluar kewenangan kelembagaan kami, tolong laporkan petugas tersebut kepada kami di kabupaten,” katanya.

Suasana kunjungan Pokja Covid-19 Bawaslu Lutra penuh keakraban sampai dengan selesainya kegiatan sosialisasi tersebut. (*)

Komentar