oleh

Polisi Santri Pimpin Salat Tarawih Hingga Berikan Ceramah Agama Ke Tahanan

RADARLUWURAYA.com – Usai buka puasa bersama dengan Kapolres Palopo, para tahanan Polres Palopo mengikuti ibadah keagamaan.

Para tahanan dari berbagai kasus dugaan kriminal ini mengambil air wudhu untuk melaksanakan salat Isha berjamaah.

Usai salat Isha berjamaah, tahanan-tahanan ini mendengarkan ceramah agama yang dibawakan oleh polisi santri Polres Palopo.

Setelahnya, mereka melanjutkan dengan salat tarawih berjamaah, itu masih dalam bimbingan polisi santri. Tidak sampai disitu saja, usai mengikuti rangkaian ibadah di bulan Ramadhan, para tahanan mendapatkan sedekah sarung dan songkok.

“Ibadah keagamaan di bulan Ramadan ini, awalnya Kapolres Palopo memberikan tausiyah kepada para tahanan, setelah itu baru dilanjutkan dengan bimbingan keagamaan dari polisi santri, mulai dari cerama hingga salat berjamaah,” kata Polisi Santri, Aiput Hamzah, Selasa (21/5).

Sementara itu, Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah SIk mengatakan, belajar dari pengalaman, tidak ada manusia yang sempurna.

“Bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan. Semoga Allah SWT memberikan kita kesempatan untuk bisa berbuat lebih baik dan bermanfaat untuk sesama,” kata Ardiansyah.(Niki)

Komentar