oleh

Polres Palopo Kerahkan 40 Personil Amankan Dua Sekolah Ini, Ada Apa?

RADARLUWURAYA.com – Kurang lebih 40 personil dikerahkan Polres Palopo. Itu untuk mengamankan dua sekolah yang ada di Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Rabu (26/9).

Sekitar pukul 09.00 Wita, pelajar SMKN 2 Palopo menyerang MAN Palopo. Sekolah madrasah itu dilempari batu oleh pelajar dari SMKN 2 Palopo.

Rupanya, aksi penyerangan itu merupakan buntut dari aksi baku lempar yang terjadi kemarin. Pelajar di dua sekolah bertetangga ini terlibat baku lempar di waktu jam belajar.

“Kemarin kejadiannya tidak lama karena cepat dilaraikan oleh pihak sekolah,” kata Kapolsek Wara Utara, IPTU Idris.

Tadi pagi, tiba-tiba pelajar SMK melempari MAN menggunakan batu dari balik tembok pemisah sekolah tersebut.

Insiden ini membuat kaca jendela di MAN Palopo pecah. “Setelah menerima laporan, kita langsung mengamankan TKP,” tambah Idris.

Kabag Ops Polres Palopo, AKP Sanodding, mengatakan, personil Polsek Wara Utara dikerahkan ke MAN untuk menenangkan situasi. Sementara personil Polres Palopo mendinginkan situasi di SMKN 2 Palopo.

“Mereka kami kumpulkan, lalu kita lakukan penggeledahan,” kata Sanodding

Setelah dilakukan penggeledahan, pelajar-pelajar tersebut diberikan nasehat kamtibmas. “Kita berikan ancaman, jika kejadian ini masih terulang, maka pelakunya akan kami proses sesuai hukum,” tegasnya.

Termasuk, pelajar yang menyebarkan chating-chating yang bersifat provokator ke teman-temannya. “Yang menyebarkan kalimat-kalimat provokator juga akan kami proses jika kejadian ini masih terulang,” tandasnya.

Informasinya, guna mencegah kejadian tersebut terulang kembali, pihak sekolah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan. Itu untuk meliburkan dua sekolah ini, sejak siang tadi hingga Sabtu lusa.(*)

Komentar