oleh

Prajurit 721/Makkasau Latih Tempur Di Pegunungan Pabeloan

RADARLUWURAYA.com – Guna meningkatkan profesionalisme prajurit di medan perang, TNI-AD Yonif 721/Makkasau kembali melaksanakan latihan rutin Uji Siap Tempur (UST).

UST ini dilaksanakan selama empat hari di pegunungan Bulu Pabeloan dan Bulu Parembonan, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu. Itu sejak Kamis (21/3).

Danrem 142/Tatag, Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Dandim 1403/Sawerigading Letkol Inf M Imasfy, mengatakan, latihan tersebut merupakan barometer dari hasil latihan satuan selama ini.

“Sikapi latihan ini sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan, baik perorangan maupun satuan,” ucap Imasfy mengutip amanat dari Danrem.

Sementara itu, Danyonif 721/Makkasau, Letkol Inf Andi Wicaksono Wibowo mengatakan, salah satu kesejahteraan bagi prajurit adalah latihan latihan dan latihan.

Ia mengatakan, latihan yang dilaksanakan secara rutin ini bertujuam untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Yonif 721/Mks.

“Latihan tingkat kompi yang dilaksanakan sekarang ini yaitu di hutan gunung sekitar asrama Yonif 721/Mks. Tepatnya di rangkaian ketinggian Bulu Pabeloan dan Bulu Parembonan,” kata Wicaksono.

Ia berharap latihan yang diikuti kurang lebih 2 kompi Yonif 721/Mks ini, dapat meningkatkan kemampuan prajurit, baik tingkat perorangan maupun kelompok.

“Latihan UST tingkat kompi ini dilaksanakan hampir 1 minggu di hutan gunung, bertujuan untuk menguji pasukan menjadi prajurit yang profesional dan siap bergerak setiap saat, dimana pun akan ditugaskan demi keutuhan NKRI,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Ops Rem 142/Tatag Mayor Inf Muh Amin, Kasdim 1403/Sawerigading Mayor Inf Martinus Pagasing, Asisten I Pemda Luwu Aminullah, Waka Polres Luwu, Kompol Abraham dan Sekdes Tombang Albing.(Niki)

Komentar