oleh

Prof. Jasruddin Sarankan Bupati Lutim Untuk Turut Memberikan Beasiswa Untuk S2

MALILI, RADARLUWURAYA.COM– Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof. Jasruddin sarankan ke Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, agar kedepannya pemberian beasiswa tidak hanya untuk strata 1 namun juga untuk S2.

Hal tersebut di ungkapkan Prof. Jasruddin saat menghadiri pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (PP IPMALUTIM), di Ballroom Hotel Swiss – belinn, Rabu (11/03/2020).

“Kedepannya, saya berharap pemberian beasiswa tidak hanya untuk strata 1 (S1) namun juga untuk Strata (S2). dari anggaran beasiswa S1 bisa disisipkan 20% untuk Mahasiswa yang mau melanjutkan kuliah ke jenjang S2” Kata Prof. Jasruddin

Saat memberikan sambutan di kegiatan pelantikan tersebut, ia juga berpesan kepada Pengurus IPMA Lutim, bahwa untuk mempercepat gerak organisasi, salah satunya dengan mengubah paradigma berpikir agar mampu melahirkan program.

Menurutnya, Era demokrasi terbuka memberikan banyak ruang bagi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi dan kritik mereka kepada pemerintah. Demokrasi yang memberikan ruang kritik ketimbang harus menyampaikan aspirasi di jalanan.

“Parlemen jalanan, seperti aksi turun ke jalan tidak lagi populer, memasuki ide cemerlang seperti saat ini mahasiswa harus bersinergi dengan pemerintah dalam mengawal program pembangunan, silahkan kritis karena kritis merupakan bagian dari sinergi tapi ubah cara kritisnya” Jelasnya.

Untuk diketahui, dalam acara pelantikan tersebut turut hadir diantaranya, Bupati Luwu Timur H. M. Thoriq Husler, Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof.Jasruddin, Manajemen PT.Vale Indonesia Sahiruddin, Dewan Senior Ipmalutim Agus Melas, Sejumlah OPD Lingkup Kabupaten Luwu Timur, Perwakilan Pengurus KONI Luwu Timur Muh. Chaedir Irsyad, Para seniordan alumni IPMALUTIM serta Sahabat Sahabat Organisasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *