oleh

Program Keluarga Tribina Tingkatkan Kesejahteraan

RADARLUWURAYA.com- Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan (KBPP) Kabupaten Luwu Timur menggelar sosialisasi pembinaan keluarga Berencana Keluarga Tribina (BKB, BKR, BKL) bagi kader Kabupaten Luwu Timur, Kamis (03/01/2019) di Aula Kantor Desa Ussu.

Dibuka langsung oleh Kepala Desa Ussu, Rahmat yang didampingi Kasibina Ketahanan Keluarga Balita Anak Ramaja dan Lansia, dan PKB, serta ketua PPK desa.

Riska, selaku Kasibina Ketahanan keluaga  Balita Anak Remaja dan Lansia dalam sambutannya mengatakan, Tribina merupakan program yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dan anggota keluarga lainnya dalam membina tumbuh kembang, baik secara fisik, motorik, kecerdasan emosional, dan sosial ekonomi dengan sebaik-baiknya kepada balita dan anak remaja.

‘’Tribina juga berguna meningkatkan kesejahteraan Lansia melalui kepedulian dan peran keluarga dalam mewujudkan masa usia lanjut yang produktif, mandiri dan bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan masyarakat,’’ ungkap Riska.

Dalam memahami program Tribina dan untuk meningkatkan kualitas keluarga sebagai orang tua, harus memahami dan menerapkan 8 fungsi dalam kehidupan sehari-hari yakni, fungsi agama sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosial dan pendidikan, ekonomi, serta fungsi lingkungan sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dari semua usia.

Dalam kesempatan itu juga, Kasubid Ketahanan Keluarga Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur, mengharapkan kepada para peserta yang mengikuti kegiatan itu dapat mengikutinya dengan baik dan dapat menyukseskan program keluarga berencana.

‘’Pembinaan keluarga mulai dari anak-anak, remaja, dan Lansia sehingga dapat berperan dalam kehidupan keluarga. Semoga kegiatan ini dapat menyukseskan program keluarga berencana,’’ pungkasnya (Anto) 

Komentar