oleh

Program Pendidikan Gratis Rupanya Belum Menyentuh Semua Anak di Luwu Timur

RADARLUWURAYA.com- Program pemerintah di bidang pendidikan rupanya belum menyentuh semua anak khususnya di Kabupaten Luwu Timur sebagai daerah yang melaksanakan pendidikan gratis, buktinya Rama dan adiknya Riska, sudah hampir setahun tak melanjutkan sekolah.

Kedua kakak beradik ini tidak dapat melanjutkan sekolahnya ke Sekolah Menengah Pertama (SMP), alasannya karena kedua orang tuanya kurang mampu dan hidup miskin

Hal ini menjadi penyebab Rama dan Riska tidak dapat melanjutkan sekolah mereka tidak mampu dan tidak punya biaya untuk membeli perlengkapan seragam sekolah.

“Masih mau sekolah, tapi kami tidak punya biaya untuk beli seragam, termasuk sepatu,” kata Rama, Selasa (4/12/2018)

Orang tua Rama dan Riska, Sarli, mengakui anaknya putus sekolah karena tidak dapat membiayai anak-anaknya untuk melanjutkan pendidikannya.

“Untuk kebutuhan makan sehari-hari saja, susah, apalagi harus membeli seragam sekolah,” kata Sarli.

Sarli yang bekerja serabutan mengakui bahwa pendapatannya sebagai pekerja serabutan, hanya bisa menutupi sebagian kebutuhan rumah tangganya sehari-hari.

Keinginan Rama dan Riska untuk bersekolah cukup besar, namun keterbatasan ekonomi memaksanya untuk tidak bersekolah. Keduanya bekerja serabutan, membantu orang tuanya mencari nafkah.

Komentar