oleh

Program Polres Palopo Peduli, Sentuh Lansia

RADARLUWURAYA – Upaya meringakan beban hidup bagi masyarakat lanjut usia (Lansia), Polres Palopo hadir bersama program peduli. Secara langsung Kapolres Kota Palopo AKBP Ardiansyah, S.I.K memberikan bantuan kepada warga sebatangkara, Massai (75) dan Sinusu (90), Senin (12/11/18).

Dengan cepat, Ardiansyah datangi bersama Istrinya Rusa Febriandti saat mendapatkan informasi dari Bhabinkantibmas setempat.

Salah satu Lansia yang tersentuh oleh program Polres peduli yakni Massai (75 Tahun) yang tinggal sebatangkara selama 12 tahun digubuk ukuran 2×4 alamat RT 3 RW 4 Kelurahan Benteng, Wara Timur dan Sinusu (90 Tahun) tinggal di jalan benteng raya rt 1 rw 4 Kelurahan benteng, Wara timur. dia tinggal diemper rumah keluarganya dengan ukuran kamar 1 x 1,5 meter.

Prihatin setelah mendengar informasi seorang yang rentan usia Massai (75) yang hidup sebatangkara dan tidak mempunyai keluarga, asalnya dari wajo dan Sinusi (90) cacat dari lahir hingga tidak bisa merangkak setelah berpindah tempat.

Sekedar diketahui, sewaktu fisiknya kuat dia sebagai guru mengaji dan membuat jaring nelayan yang hidup sebatangkara tidak mempunyai istri, hanya tinggal diemperan rumah ponakannya.

“Saya prihatin atas kondisi yang dialami mereka. Makanya dalam program polres palopo peduli kami berikan bantuan yang mereka butuhkan,” tutur Kapolres Palopo dengan nada sedih.

“Melalui bantuan tersebut mudah-mudahan bisa meringankan beban mereka. kami berikan bantuan yang memang dibutuhkan,” tutupnya,” harap Kapolres Palopo yang baru saja menjabat ini. (jhon)

Komentar