oleh

Proyek Gedung Perpustakaan Daerah Lutim Sudah Masuk ULP

RADARLUWURAYA.com — Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Luwu Timur segera dibangun tahun ini. Hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan minat baca seluruh warga, khususnya bagi kalangan pelajar.

Selain itu, pembangunan gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Luwu Timur ini dilakukan untuk mendukung Visi Luwu Timur terkemuka 2021.

Gedung ini diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp 10 Miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN Perpustakaan Nasional.

Demikian diungkapkan Kepala Dinias Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Luwu Timur, Satri saat ditemui RadarLuwuRaya di ruang kerjanya, Kamis (19/3/2020).

“Untuk proyek perpustakaan tersebut menggunakan DAK senilai Rp 10 Milyar,” jelas Satri.

Lebih jauh disebutkannya, proyek ini sedang berproses di Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan masih menunggu siapa yang bakal jadi pemenangnya.

Gedung Perpustakaan Daerah ini kata dia, nantinya akan dilengkapi dengan berbagai sarana dan fasilitas pendukung diantaranya kedai baca dan kantin, musholla, ruang pameran, taman, galeri seni, ruang seminar dan bedah buku, ruang pemutaran film, ruang perpustakaan ibu dan anak, ruang Disabilitas, dan ruang IT Center.

“Kita berharap agar pelaksanaan bangunan ini bisa berjalan dengan baik dan dimanfaatkan bagi masyarakat umum nantinya untuk menambah wawasan serta ilmu,” harapnya.

Selain itu, gedung perpustakaan ini diharapkan bisa mulai difungsikan di akhir tahun 2020 nanti. (rif/ale)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *