oleh

PSC 119 Lutim Gelar Sunatan Massal di Hari Libur

RADARLUWURAYA.com – PSC 119 Kabupaten Luwu Timur manfaatkan momentum liburan panjang anak sekolah dengan  sunatan massal, Jum’at (4/1).

Libur sekolah yang cukup panjang dinilai menjadi momentum yang tepat ‎bagi anak laki-laki melakukan khitan. Sehingga pada saatnya masuk sekolah, anak sudah bisa kembali beraktivitas secara ‎normal dan sembuh dari sayatan karena berkhitan tersebut.

Demikian diungkapkan Ketua Harian PSC 119 Kabupaten Luwu Timur, dr. Irfan, SpPk kepada Radarluwuraya.com.

“Program sunatan massal dari PSC 119 Kabupaten Luwu Timur ini untuk anak sekolah selama liburan. Program ini penting dan berguna karena sekarang BPJS tidak menanggung sunatan. Sama seperti khitanan massal lain, peserta tidak dikenakan biaya sepeser pun,” ungkap Irfan.

Program ini, lanjut Irfan, dilaksanakan setiap minggu selama liburan. Kegiatan di mulai 16 Desember 2018 di Desa Mandiri, Kecamatan Tomoni. Berikutnya tanggal 23 Desember 2018 di Kecamatan Kalaena. Dan tanggal 3 Januari 2019 di Desa Tokalimbo, Kecamatan Towuti.

“Terima kasih kepada semua relawan dan semua pihak yang mendukung kegiatan ini. Semoga program ini dapat dilanjutkan di waktu berikutnya,” tandasnya. (Anto)

Komentar