oleh

PSM Bungkam Persebaya di Mattoangin

RADARLUWURAY.com, MAKASSAR – PSM Makassar berhasil membungkam tamunya Persebaya Surabaya, di Stadion Mattoangin, Kota Makassar, dengan skor tipis 2-1.

Bermain dihadapan pendukungnya, PSM membuka keunggulan pada menit ke 18 lewat tandukan, Guy Junior yang memanfaatkan umpan lambung Wiljam Pluim di sisi kiri gawang Persebaya.

Bukan tanpa perlawanan, sebelum turun minum sang tamu berhasil menyamakan kedudukan sepakan pemain asal Sulawesi Selatan, Irfan Jaya yang memanfaatkan umpan Manu Jalilov dari sisi kiri gawang tuan rumah.

Pada paruh kedua, tim Juku Eja meningkatkan tempo serangan mereka. Hasilnya, tim asuhan Darije Kalezic itu berhasil menambah keunggulan mereka pada menit ke 68.

Memanfaatkan crossing terukur M Rahmat di sisi kiri. Skor menjadi 2-1. Ferdinand Sinaga berhasil membobol gawang Miswar dengan sundulan yang mengarah tepat kesudut kanan atas gawang.

Hingga wasit meniup peluit akhir, tidak ada gol tambahan tercipta. PSM menang 2-1 atas Persebaya di pekan kesembilan. Tambahan tiga poin membuat PSM naik ke peringkat 6 dengan raihan 13 poin dari 6 laga.

Sementara Persebaya Subarabaya masih tertahan di posisi 8 dengan raihan 12 poin dari 9 laga. (Ald)

Komentar