oleh

PSU di TPS 07 Boting, Jokowi-Ma’ruf Kembali Unggul Telak, Ini Perolehan Suarannya

RADARLUWURAYA.com – Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 07 Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sabtu (27/4), Pasangan Calon (Paslon) Presiden Wakil Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin unggul telak atas rivalnya.

Diinformasikan, Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 218 dan Daftar Pemilih Tambahan (TPTb) sebanyak 4. Jokowi-Ma’ruf memperoleh 116 Suara, sementara Prabowo-Sandi hanya memperoleh 31 Suara. Dan ada 2 surat suara yang tidak sah.

Hasil suara usai pencoblosan Pemilihan Suara Ulang.

“PSU di TPS 07 ini hanya menggunakan suarat suara 149, dan suarat suara yang tidak digunakan sebanyak 73,” ungkap Ketua KPPS TPS 07, Arfin kepada awak media.

Lebih jauh diinformasikan Arfin, bahwa dalam Pemilu 2019 yang digelar serentak, Rabu (17/4) pekan lalu, Jokowi-Ma’ruf juga ungguk telak dari rivalnya dengan perolehan 146 suara, sementara Prabowo Sandi hanya memperoleh 47 suara.

“Ada sebanyak 198 partisipasi pemilih. 5 surat suara batal,” beber Arfin.

Disebutkan Arfin, menurunnya partisipasi pemilih di TPS tersebut dalam PSU ini lantaran, adanya sejumlah pemilih yang kembali beraktivitas kerantauannya.

Sekedar diketahui, TPS 07 Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, Kota Palopo ini hanya PSU Capres-Cawapres sesuai rekomendasi Bawaslu Palopo ke KPU.

Sementara PSU unuk DPRD Daerah, DPRD Provinsi, DPR RI, dan DPD ditiadakan. Hal ini karena dinilai tak ada masalah. (Ale)

Komentar