oleh

PSU Disejumlah TPS Di Palopo Sepi

RADARLUWURAYA.com – Meski diguyur hujan, Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 6 TPS se Kota Palopo, Sabtu (27/4) berjalan lancar.

PSU yang digelar di sejumlah TPS di Kota Palopo nampak sepi. Hal ini diduga karena kurangnya partisipasi masyarakat lantaran faktor cuaca buruk, yakni hujan dalam intensitas sedang.

Komisioner KPU Palopo Divisi SDM, Abdullah Jaya Hartawan mengakui, PSU yang dilaksanakan saat ini sangat berbeda dengan pemilihan serentak pada 17 April lalu.

Hal ini kata dia, dikarenakan sejumlah faktor, antara lain karena ada wajib pilih yang sudah pulang ke rantauan.

“Kita berharap PSU yang digelar di enam TPS berjalan dengan baik,” harap Jaya saat memantau jalannya proses PSU di TPS 04 Kelurahan Tomarundung, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo.

Soal cuaca buruk ini, Jaya menyebutkan tak menjadi kendala dalam pelaksanaan PSU di Kota Palopo.

Sementara Polres Palopo, dalam pelaksanaan PSU di setiap TPS Kota Palopo hari ini menyiagakan sebanyak 6 personel dan 1 Perwiranya. Selain itu, 1 unit patroli gabungan personel Polres Palopo dan Brimob juga diturunkan untuk memantau jalannya pelaksanaan PSU di enam TPS.

“Pelaksanaan PSU hingga saat ini berjalan dan kondusif,” ungkapkan Kapolres Palopo, AKBP Ardiyansyah SI K saat memantau jalannya PSU di TPS 04, Kelurahan Tomarundung, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo.

Sekedar diketahui, TPS yang menggelar PSU tersebar di 3 Kecamatan, masing-masing di TPS 07 dan TPS 08 Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, TPS 12 Kelurahan Lagaligo, Kecamatan Wara, TPS 07 Kelurahan Surutanga, Kecamatan Wara Timur, TPS 03 Kelurahan Malatunrung, Kecamatan Wara Timur dan TPS 04 Kelurahan Tamarundung, Kecamatan Wara Timur. (Ale)

Komentar