oleh

Rakor KPU Lutim Bahas Pelaksanaan Kampanye di Masa Pandemi

MALILI, RADARLUWURAYA.com — Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Luwu Timur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Luwu Timur, Selasa (29/9/2020) di Kantor KPU Jl. Soekarno – Hatta KM. 02 Puncak Indah, Malili, Sekira pukul 09.00 WITA.

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM & Parmas KPU Luwu Timur, Mulyanah Mulkin menyebutkan, rakor digelar dalam rangka pelaksanaan tahapan kampanye pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Tahun 2020.

Pelaksanaaan rakor ini Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2020 tentang perubahan atas PKPU Nomor 4 Tahun 2017 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

“Untuk itu kami mengundang bapak/ibu terkait pelaksaan tahapan kampanye oleh pasangan calon, agar kiranya memahami regulasi dan tahapan kampanye dimasa pandemi,” urai Mulyanah Mulkin.

Lebih jauh disebutkannya, kampanye merupakan kegiatan yang menyampaikan visi misi, program dan gagasan mengenai pembagunan daerah.

“Kampanye merupakan sebuah kegiatan yang menawarkan visi, misi, program pasangan calon serta informasi lainnya untuk kepentingan daerah” tutup Mulyanah.

Selain membahas tahapan kampanye, dalam rakor juga dibahas sejumlah hal yang berkaitan dengan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Luwu Timur. (*)

Komentar