oleh

Rekomendasi Bawaslu Palopo Belum Diterima KASN, Asbudi Mengaku Begini

RADARLUWURAYA.com – Bawaslu kota palopo mengaku telah mengirimkan dokumen hasil temuan Aparatur Sipil Negara (ASN) kesbangpol Palopo berinisial IR yang terlibat ketidak netralannya pada proses menjelang pileg dan pilres 2019.

Demikian diungkapkan Ketua Bawaslu Kota Palopo, Asbudi Dwi Sapurra mengaku, kata Asbudi, Jumat, (07/12/18) malam. “Dokumen oknum ASN Kesbangpol tersebut tersebut telah di kirim sejak per tanggal 21 November 2018 lalu,” jelasnya.

BACA JUGA :KASN Ancam Dua Oknum ASN Palopo Disanksi Disiplin PNS

Dokumen rekomendasi itu kata dia telah dikirim langsung pihak Bawaslu Kota Palopo di alamat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pusat di jakarta bahkan juga di kirim melalui alamat email KASN Pusat.

Rekomendasi itu dilayangkan Bawaslu Kota Palopo setelah adanya laporan dan temuan bahkan dinyatakan telah melanggar netralitas ASN, yakni PNS di Kesbangpol diduga, kerap kali memposting hal-hal yang menunjukkan ketidak netralannya dengan mendukung salah satu Caleg di media sosial.

BACA JUGA : Terlibat Politik Praktis, Bawaslu Palopo Rekomendasi Dua Oknum PNS ke KASN

Sementara oknum ASN, Sekretaris kelurahan Boting berinisial IB belum dikirim dokumen rekomendasi yang diduga terlibat mengikuti peresmian posko salah satu calon presiden yang menggunakan Atribut Calon yang melanggar netralitas ASN.
“Berkas oknum ASN IB Belum dikirim, Insya Allah dalam bulan ini juga jika terbukti akan kami kirim juga,” tegas Asbudi.

BACA JUGA : Ikut Peresmian Posko Paslon Presiden, Bawaslu Palopo Warning Sekretaris Lurah Boting

Sebelumnya diberitakan koordinator KASN wilayah sulsel menginformasikan, bahwa rekomendasi Bawaslu Palopo belum diterima KASN,

“Hari senin saya coba cek lagi,” tutur Koordinator KASN Wilayah Sulsel, Nurhasni.

BACA JUGA : Ada Laporan PNS Palopo Terlibat Politik Praktis, Bawaslu Lakukan Ini

Meskipun pihaknya belum menerima surat rekomendasi Bawaslu Palopo, namun pihaknya memastikan akan mengkaji temuan Bawaslu Palopo terkait keterlibatan kedua ASN setelah menerima surat rekomendasi. (john)

Komentar