oleh

Relasi KPU Luwu Ajak Pemilih Milenial Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019

RADARLUWURAYA.com – Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Kabupaten Luwu sejak di kukuhkan dan diberi Bimtek langsung terjun ke lapangan menyasar 11 Basis Pemilih yang telah ditentukan sebelumnya. Para Relasi yang berjumlah 55 orang ini sangat intens melakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2019.

Komisioner KPU Luwu, Divisi Parmas, Abd Thayyib WR, mengatakan pada minggu pertama ini Relas KPU Kabupaten Luwu sudah secara massif bergerak melakukan sosialisasi di semua wilayah dan menyasar 10 basis pemilih di Kabupaten Luwu.

“Alhamdulillah minggu pertama ini para relasi secara massif bergerak di masyarakat melakukan sosialisasi di 10 segmen yaitu Disabilitas, marjinal, perempuan, keluarga, pemilih pemula, komunitas, keagamaan, netizen, pemuda dan berkebutuhan khusus yang menjadi taget untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih pada pemilu 2019,” ucap, Abd Thayyib, Minggu, 03 Februari 2019.

Sementara itiu, Gerakan Sosial Relasi menyasar Pemilih Milenial yakni pelajar dan pemuda juga intens mereka lakukan hal itu agar mereka menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April nanti.

Pada sosialisasi tersebut, Relasi dari segmen Milenial/pemuda menyampaikan arti pentingnya demokrasi, pemilu serta partisipasi pemilih kepada para peserta dari kalangan milineal ini. Ia juga menjelaskan tata cara pemberian surat suara, pengenalan terhadap suarat suara peserta Pemilu 2019 serta tata cara pemilih yang akan pindah TPS.

“Kami menyampaikan ke masyarakat Mengatasi pemilih yg pindah kabupaten atau kota, pengenalan warna kertas suara, trus bgaimna cara memilih dengan baik dan benar, dan mengajak para pemilih untuk tidak golput dan money politik,” ujar, Ivo.

Dengan adanya Relasi Pemilu 2019 ini menandakan kepedulian yang begitu tinggi terhadap kesuksesan pesta demokrasi tersebut, serta dengan sosialisasi ini akan memberikan pemahaman kepada pemilih terkait pentingnya menjaga dan melindungi hak pilih.(AcoNasir)

Komentar