oleh

Relawan YPRI Salurkan Bantuan Langsung ke Tenda Pengungsian

RADARLUWURAYA.com – Untuk memastikan bantuan yang disalurkan tepat sasaran, Keluarga besar Masjid Raya Al-Ikhwan Soroako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur langsung mengunjungi tenda-tenda pengungsian yang ada di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi.

BACA JUGA : Dampingi RMB ke Palu, FKJ Pastikan Bantuan Tepat Sasaran

Demikian diungkapkan Pengurus Masjid Raya Al Ikhwan Soroako, Syachwir Yunus kepada Radarluwuraya.com, Jumat, (12/10/18). Ia mengatakan, sebelumnya pihaknya berangkat menuju Palu, Sulteng dengan membawa 3 truk bantuan logistik untuk korban gempa.

Pengurus Remaja Masjid Al Ikhwan Soroako menyerahkan bantuan kepada korban gempabumi Palu di salah satu tenda pengungsian.

”Kita harus turun langsung ke tenda pengungsian. Kami takutnya bantuan yang dititipkan warga soroako kepada kami untuk disalurkan ke korban gempa tidak tepat sasaran. Makanya kami harus bertemu langsung dengan korban dan menyerahkan langsung ke mereka, tanpa perantara,” kata Awi–sapaan akrabnya.

BACA JUGA : Disdik Luwu Timur Siapkan Seragam Sekolah Gratis Khusus Pelajar Korban Gempa

Bantuan yang disalurkan oleh keluarga besar Masjid Raya Al Ikhwan Soroako, merupakan hasil penggalangan yang dilakukan oleh YPRI, Muslimat, dan pengurus harian serta jamaah Masjid Raya Al Ikhwan Soroako.

Sekedar diketahui Masjid Al Ikhwantelah tiga kali mengirimkan bantuan untuk korban bencana alam di Palu, Sigi, dan Donggala. Bantuan pertama yang disalurkan berupa logistik sebanyak 1 truk, kemudian dua truk, dan terakhir dikirim bantuan 3 truk.

BACA JUGA : Mengungsi, Pelajar Korban Gempa Bisa Melanjutkan Sekolahnya di Luwu Timur

Ia berharap, bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi para korban gempa dan tsunami di Palu. juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Soroako, jamaah masjid raya al ikhwan dan seluruh pihak yang turut memberikan sumbangsih. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *