oleh

Resmi Terbentuk, IMM Cabang Luwu Utara Dipimpin Perempuan

RADARLUWURAYA.com – Agenda Musyawarah Cabang (Musycab) Pertama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Luwu Utara, yang digelar mulai 26-27 Januari 2019 di Gedung Pemuda Masamba berhasil menetapkan, Husaifah Amrullah sebagai Ketua umum PC IMM Kabupaten Luwu Utara periode 2019-2020 mendatang.

Husaifah terpilih sebagai Ketua Umum, setelah tim formatur 13 solid mendorong dirinya memimpin PC IMM Luwu Utara.

Selain itu, dalam Musycab I PC IMM Luwu Utara ini juga menetapkan Sekretaris Umum, Jazirah.

Usai terpilih sebagai Ketua Umum PC IMM Luwu Utara, Husaifah Amrullah mengatakan, setelah dirinya ditunjuk sebagai Ketua oleh tim formatur 13, maka dirinya berharap kerjasama antar Pimpinan Cabang IMM Luwu Utara kedepannya dalam membangun dakwah di wilayah tersebut.

“Amanah itu sangat berat. Akan tetapi jika ada manusia yang tidak mau menerima amanah, lebih baik tidak usah hidup,” jelasnya melalui rilis yang diterima redaksi Radarluwuraya.com, Senin (28/1).

Sementara Kabid Organisasi DPD IMM Sulsel, Muh Idris mengatakan, pembentukan PC IMM Luwu Utara telah lama direncanakan, namun baru di tahun 2019 ini mampu untuk diwujudkan.

“Ikhtiar Pembentukan PC IMM Luwu Utara memiliki rentetan yang cukup Panjang, dimulai dari pembentukan kembali komisariat pada Tahun 2013, dan pembinaan yang intens. Ini dilakukan untuk diaspora gerakan nilai-nilai keagamaan, kemahasiswaan dan Kemasyarkatakan,” jelas Mantan Ketua Umum PC IMM Palopo 2014 ini.

Adapun rangkaian dalam kegiatan ini yakni Dialog pemuda dengan Tema “Pemuda dalam membangun desa” menghadirkan narasumber yaitu kepala Dinas PMD (Pemberdayaan masyarakat Dan desa) Kabupaten Luwu Utara, Drs Misbah Khaeruddin, Kepala Desa Rompu, Rusdi S.Pd (kepala Desa Termuda Luwu Utara dan mantan Presiden BEM STAIN Palopo 2014) dan Sonne Pasulle (Ketua Umum Pc IMM kota Palopo) yang di moderatori oleh Abdi (Kabid RPK IMM Palopo).

Musyab IMM Luwu Utara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Luwu Utara, Jumal Jayair Lussa. (*)

Komentar