oleh

Respon Cepat, Husler Apresiasi Pelayanan Tanggap Darurat PMI

RADARLUWURAYA.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Timur melalui Korps Sukarela Unit Markas menggelar kegiatan Musyawarah Unit (Musnit) dan Dialog Kebencanaan dengan tema “Dedikasi Nyata Menuju Rekonstruksi Yang Lebih Baik” yang berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Kamis (14/02/2019).

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas pelayanan dan kepedulian PMI Luwu Timur dalam membantu penanganan bencana yang terjadi dibeberapa daerah.

“Saya bangga, tanpa instruksi, PMI langsung merespon cepat berbagai bencana yang terjadi dibeberapa daerah. Ini patut kita banggakan apalagi tim yang berangkat juga sudah terlatih karena di bekali pemahaman dan skill yang memadai dari setiap personil PMI,” katanya.

“Gubernur serta Walikota Palu juga telah menyampaikan ucapan terima kasih atas segala bantuan dan dukungan pelayanan tanggap darurat yang telah kita lakukan selama di Palu. Termasuk pula Pemerintah Kabupaten Gowa dan Jeneponto yang telah kita bantu beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Ketua PMI Luwu Timur ini juga berharap agar kegiatan musyawarah unit dan dialog kebencanaan yang dilakukan dapat berjalan dengan baik. Manfaatkan kegiatan ini untuk menambah pengalaman dan masukan terutama dalam melaksanakan pelayanan kemanusiaan.

“Orang nomor satu di Jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini juga mengingatkan agar tetap bersinergi. Pasalnya, beberapa waktu lalu wilayah Luwu Timur juga terjadi bencana puting beliung yang merusak hunian warga.

“Mari sama-sama bersinergi saling mendukung dalam kegiatan tanggap darurat bencana,” jelasnya.

Sedangkan Ketua Harian PMI Luwu Timur, Muhammad Nur mengatakan, kegiatan ini sudah sejak lama di jadwalkan namun sempat tertunda karena terjadi beberapa kejadian bencana di beberapa wilayah.

“Sebentar akan kita lakukan evaluasi terhadap beberapa program kerja dan rencana kerja Korps Sukarela di tahun ini,” jelasnya. (Hms)

Komentar