oleh

Respon Ucapan Sukmawati, Aliansi Umat Islam Palopo Longmacrh dan Doa Bersam

RADARLUWURAYA.COM, PALOPO – Ratusan mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Kota Palopo, melakukan aksi unjuk rasa, Senin (2/12) sore.

Aksi yang bertajuk Aksi 212 itu, dilakukan untuk merespon statmen Sukmawati Soekarno Putri dan Permadi Arya alias Abu Janda beberapa waktu lalu.

Mereka juga mengangkat tema Bela Syiar Islam, Bela Rasulullah, Bela Ulama, Bela Ummat Islam.

Dalam aksinya, massa melakukan longmarch dengan mengelilingi sejumlah titik Kota Palopo yang diakhiri dengan doa bersama.

Koodinator lapangan Aliansi Umat Islam, Wahyu Hiyatullah mengatakan jika aksi tersebut, merupakan upaya untuk menyadarkan ummat akan permasalahan kaum mislimin hari ini.

“Aksi ini merupakan aliansi ummat Islam kota palopo yang terhimpun dari beberapa organisasi islam dengan upaya penyadaran ummat akan peemasalah kamum muslimin yang terjadi hari ini,” katanya.

Selain itu, dia meminta agar pemerintah agar lebih tegas dalam menangani orang-orang yang mencela agama islam.

” Kami menuntut pemerintah agar lebih tegas dalam menindas orang-orang yang mencoba mencela ajaran islam, seperti ibu sukmawati kemudian membandian  membandingkan Nabi Muhammat dengan Soekarno dan juga Permadi Arya yang nengeluarkan pernyataan bahwa Terorisme itu ada, dan agamanya adalah agama islam,” pungkasnya. (Ald)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *