oleh

Risna Guru Peraih Emas di Hari Pendidikan Nasional

RADARLUWURAYA.com, Jakarta – Risna Azis (36), seorang guru yang mengajar mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di SMP Negeri 9 Kota Palopo, berhasil membawa pulang medali emas, Olimpiade Guru Nasional (OGN) Pendidikan Dasar Tahun 2019.

Dirinya berhasil menjuarai lomba, bidang SMP Mata Pelajaran IPS pada OGN Pendidikan Dasar Tahun 2019 di Jakarta, yang berlangsung sejak tanggal 29 April lalu sampai 3 Mei mendatang.

Sebelum, menuju tingkat nasional sebagai wakil Sulawesi Selatan, Risna berhasil mempertahankan prestasinya pada tingkat Provinsi, dengan menyabet trofi juara selama 2 tahun berturut-turut.

Pada tingkat nasional, alumni Unhas Makassar ini bersaing dengan kurang lebih sebanyak 40 guru se-Indonesia.

Risna mengaku prestasi ini, dirinya didedikasikan kepada dunia pendidikan Kota Palopo.

“Kami sangat bersyukur meraih prestasi ini bertepatan dengan momentum Hardiknas. Semoga ini bisa menjadi sumbangsih terhadap kemajuan dunia pendidikan di Sulsel umumnya dan di Kota Palopo khususnya,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak, yang telah memberikan dorongan dan semangat kepadanya selama mengikuti lomba tersebut.

“Terima kasih kepada kedua orang tua dan seluruh keluarga, juga kepada Pemprov Sulsel, Pemkot Palopo, keluarga besar SMPN 9 Palopo, dan semua pihak yang telah mensupport kami,” tutupnya bersemangat. (Hat)

Komentar