oleh

Rudy Sukarni Sediakan Homestay untuk Keluarga Pasien

RADARLUWURAYA – Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Rudy Sukarni menyediakan homestay sebagai tempat tinggal keluarga pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading Palopo.

Homestay itu sudah mulai difungsikan dan dimanfaatkan oleh sejumlah keluarga pasien, khususnya yang berasal dari luar Kota Palopo. Keberadaan homestay itu merupakan salah satu program Rudy Sukarni, tidak hanya saat momentum Pemilihan Legislatif ini saja. Namun, mantan Anggota DPRD Kota Palopo ini, bertekad menyediakan homestay itu hingga Pileg berakhir.

BACA JUGA : Beredar Isu Minta ‘Jatah’ di Dinas….

Bahkan, kelak jika caleg partai Perindo Dapil XI yang meliputi Luwu Raya ini terpilih sebagai Anggota DPRD Sulsel, maka ia berjanji akan menyediakan homestay untuk keluarga pasien asal Luwu yang dirawat di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar.

”Sekarang kami sudah siapkan satu unit rumah di sekitar RSUD Sawerigading, sebagai homestay keluarga pasien yang dirawat dirumah sakit. Kedepan, Insya Allah, kalau terpilih, saya juga akan sediakan satu homestay di sekitaran Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Wahidin di Makassar,” ungkap Rudy Sukarni, (16/10/18).

BACA JUGA : Indah: ANC Hipnoterapi Dapat Mengurangi Resiko Kematian Ibu dan Anak

Program homestay untuk keluarga pasien adalah bagian dari bentuk kepedulian Rudy Sukarni terhadap warga Luwu Raya. Setidaknya, kata Rudi, warga Luwu Raya tidak lagi terbebani untuk mencari tempat tinggal di Kota Palopo saat keluarganya sedang dirawat di Rumah Sakit.

”Kita hanya berupaya selalu hadir untuk mengurangi beban dari saudara-saudara kita. Salah satunya lewat program ini. Apalagi saya selalu katakan, bahwa saya harus memastikan warga Luwu Raya terlayani dengan baik. Tentu kedepan akan jauh lebih maksimal jika sudah duduk sebagai wakil rakyat,” tandasnya.

BACA JUGA : Ini 6 Fokus Utama RKPD 2019 Palopo

Sementara itu, salah seorang warga Luwu Timur, Ardi yang telah memanfaatkan program homestay tersebut menyambut baik program yang ditawarkan oleh Rudy Sukarni. Apalagi, ia telah merasakan manfaat dari homestay tersebut.

‘”Saya dari Towuti, kebetulan ada keluarga yang sedang dirwat di RSUD Sawerigading. Saya tentu merasa sangat terbantu dengan adanya homestay ini. Kami berharap kedepan, homestay seperti ini juga tersedia di Makassar, supaya kalau ada keluarga kita yang harus dirujuk ke Makassar, tidak lagi merepotkan kita untuk mencari tempat tinggal sementara di Makassar,” ungkapnya. (john)

Komentar