oleh

Rutan Kelas II B Masamba Gali Keterampilan Napi Buat Mobiler

RADARLUWURAYA.com – Rutan Kelas II B Masamba berikan pelatihan buat mobiler untuk nara pidana (Napi) warga binaan. Kegiatan ini telah berjalan selama dua pekan.

Warga binaan yang mengikuti kegiatan ini sudah semakin lincah dalam menggunakan peralatan meubeler. Demikian diungkapkan, Kepala Rutan Kelas IIB Masamba, Efendi Wahyudi kepada radarluwuraya.com, Sabtu (8/12).

“Sudah mampu membuat sebuah meja, meskipun meja tersebut masasih belum selesai total. Akan tetapi sudah terihat bentuk dari meja tersebut,” ujarnya.

Hal ini kata berkat kesabaran instruktur meubeler, Ibnu Said yang tak pernah merasa lelah dan bosan mengajari napi serta semangat yang besar dari para warga binaan yang mengikuti kegiatan ini.

Kepala Rutan Masamba mengaku, sangat terkesan dengan perkembangan yang ditunjukkan oleh para warga binaannya yang sedang mengikuti kegitan ini. Untuk itu, Efendi berharap agar kegitan tersebut tetap berjalan sepanjang waktu dalam memberikan keterampilan bagi napi.

“Semoga para warga binaan yang mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan ini, dapat mempergunakan ilmu yang mereka dapatkan sebaik mungkin setah mereka bebas nantinya,” harapnya.

Sekedar diketahui, jumlah napi warga binaan Rutan Kelas II B Masamba sebanyak 360 orang. (ale)

Komentar