oleh

Rutan Masamba Over Kapasitas, Sipir Dilatih Karate

RADARLUWURAYA.com – Rutan Kelas IIB Masamba over kapasitas, saat ini penghuninya mencapai 345 orang. Itu sudah melebihi kapasitas Rutan tersebut.

Belum lagi, dalam waktu dekat ini Polres Luwu Utara dan Polres Luwu Timur akan menitip sementara tahanannya di dalam Rutan tersebut guna pemenuhan hak memilih pada 17 April mendatang.

Terkait hal itu, Kepala Rutan Kelas IIB Masamba bekerjasama dengan pengurus Karatedo Gojukai Cabang Luwu Utara memberikan pembekalan bela diri kepada petugas sipir.

Mulai Selasa (2/4) kemarin, puluhan petugas Sipir sudah menjalani latihan dasar karate. Itu setelah Dojo Gojukai Rutan Kelas IIB Masamba dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Gojukai Cabang Luwu Utara, Karemuddin.

Disaksikan oleh Koordinator Gojukai Luwu Raya Sensei Syamsul Ridjal, Kepala Rutan Kelas IIB Masamba Efendi Wahyudi, Kalapas Palopo Indra Sopyan, Senpai Listan, Senpai Rusli dan Senpai Ruman serta senpai-senpai Luwu Raya lainnya.

“Ini adalah bentuk kerjasama kami dengan Karutan Masamba, selain itu, dengan pembekalan beladiri bagi petugas sipir, bisa meningkatkan disiplin dan kinerja mereka dalam bertugas,” kata Ketua Umum Gojukai Cabang Luwu Utara, Karemuddin.

Pembekalan bela diri juga dianggap perlu, karena setiap harinya, petugas sipir berhadapan dengan warga binaan dengan skala prioritas. Bela diri juga sebagai bekal dasar pertahanan diri seorang petugas sipir dari gangguan dan ancaman.

“Kami mengapresiasi dibukanya Dojo di Rutan ini, dengan pembekalan bela diri, dapat membantu tugas-tugas petugas sipir,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Masamba, Efendi Wahyudi.(Niki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *