oleh

Rutin Latihan, Paskibraka Palopo Siap Berikan Yang Terbaik Di 17 Agustus

RADARLUWURAYA.com – Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia sisa 16 hari lagi, makanya itu, puluhan pelajar se Kota Palopo fokus latihan baris berbaris.

Para pelajar ini disiapkan mengawal bendera merah putih yang akan dikibarkan pada hari ‘H’ ulang tahun RI yang ke-74.

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) ini, rutin melakukan latihan dua kali dalam sehari pagi dan sore. Latihan mereka digembleng oleh para pelatih dari Polres Palopo dan Kodim 1403/Swg serta para Purna Paskibra.

Latihan fisik yang diterima para anggota Paskibra ini terdiri atas ketahanan fisik, stamina, dan mimik wajah untuk mengukur sejauh mana mereka mempertahankan senyumannya saat melakukan pengibaran nantinya.

Peltu Abdul Kadir yang memimpin latihan hari itu menyebutkan, pihaknya terus menggembleng para Paskibra ini baik fisik maupun non fisik.

“Itu semua kami latih demi memberikan penampilan yang terbaik saat melaksanakan pengibaran nanti,” jelas Peltu Abdul Kadir.

Ia menyebutkan bahwa terdapat 84 anggota Paskibra yang ia latih saat ini termasuk 4 orang yang dikirim ke Provinsi sebagai perwakilan Kota Palopo.

“Inilah semua anggota Paskibra terbaik yang direkomendasikan oleh sekolahnya masing-masing, sekarang tugas kami adalah melatih mereka agar lebih mantap lagi,” tegasnya.(*)

Komentar