oleh

Sambangi Kemenaker, Ketua DPRD Lutim Konsultasi Pengelolaan BLK

JAKARTA, RADARLUWURAYA.COM – Menindaklanjuti hasil rapat antara Pemerintah Kabupaten Luwu Timur bersama PT. Vale Indonesia, Ketua DPRD Luwu Timur Amran Syam, menyambangi kantor Kementerian Tenaga Kerja RI di Jakarta, Senin (10/08/2020).

Dalam kunjungan ini, Amran Syam didampingi ketua komisi 3 DPRD Luwu Timur Badawi Alwi , sekertaris Trans Nakerin Luwu Timur, Charles Tangdialla, Kabid Pemberdayaan Tenaga Kerja, H. Umar dan manajemen PT. Vale Indonesia Tbk, Iskandar. Rombongan diterima direktur Jenderal Pembinaaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan Kerja Kementerian Tenaga Kerja RI.

“Kunjungan ini dalam rangka koordinasi dan konsultasi tentang rencana pengelolaan balai latihan kerja dalam bentuk kerjasama dengan PT. Vale Indonesia, Tbk, pemerintah daerah Luwu Timur dan Pemerintah Pusat. Nantinya aset PT. Vale PPI akan dimanfaatkan sebagai BLK ,” terang Amran.

Pertemuan tersebut membahas terkait pemanfaatan eks bangunan program Pelatihan Industri (PPI) yang berlokasi di Enggano, Kecamatan Towuti, yang sebelumnya telah dirapatkan. (har)

Komentar